Keren, Begini Cara Mencari Pengguna Telegram Lain di Sekitar Lokasimu

Biasanya kontak pertemanan di media messeger itu hanya berasal dari kontak yang sudah berteman dengan kita sebelumnya. Iya kan? Tapi ternyata ini tidak berlaku untuk platform telegram. Di platform telegram terdapat fitur yang cukup canggih, yaitu untuk mendeteksi kontak yang ada di sekitar lingkungan kita dengan radius jarak tertentu. Keren ya? Fitur ini gak bakalan kamu temui di media WhatsApp Mesengger.

Jadi, kalo kamu punya akun Telegram, cara ini bisa kamu pakai untuk memperbanyak kontak di akun Telegramnu. Fungsinya buat apa? Ya jelas untuk promosi lah, jika kamu punya produk. Tapi ya jangan asal promosi juga ya, semua ada etika yang harus diperhatikan. Nanti kita bahas di akhir untuk bab ini ya.

Ok.. jadi begini cara mencari pengguna telegram lain di sekitar lokasimu tanpa aplikasi tambahan apapun. Pastikan aplikasi telegrammu sudah paling update ya. 

Fitur Add People Nearby di Telegram

Untuk mencari kontak baru yang berlokasi dengan radius sekitar 2 km dari lokasimu sekarang, kamu bisa menggunakan fitur bawaan dari Telegram yang bernama Add People Nearby


Step Pertama, buka aplikasi Telegrammu, lalu tekan tiga garis yang ada di pojok kiri atas. Nanti akan muncul seperti gambar di atas. Setelah itu klik saja opsi People Nearby, nanti akan muncul banyak sekali kontak yang ada di sekitar lokasimu sekarang, dan bahkan canggihnya lagi bisa mendeteksi pengguna Telegram lain itu ada pada jarak berapa meter. Keren ya. 

 

Step Kedua, pilih opsi Make Myself Visible. Tujuannya buat apa? Agar orang-orang yang sedang berada disekitar lokasimu juga dapat mendekteksi keberadaan akun Telegrammu. Jadi peluang untuk kamu bertambah kontak baru, akan semakin besar. Terlihat ya itu, ada lebih dari 95 kontak baru yang siap kamu prospek untuk produk jualanmu. 

Step Ketiga, kamu bisa geser ke bawah lagi. Nah, akan muncul deh opsi berikutnya, yaitu Groups Nearby. Fitur keren juga nih, kamu bisa tau ada grup apa saja yang berlokasi di sekitarmu. Lebih mantap lagi kan. Kamu bisa masuk grup tersebut, kenalan dengan penghuni grupnya, dan peluang untuk kamu mengenalkan produk ke mereka juga akan semakin besar. Selain itu, kamu juga bisa membuat grup lokal baru, agar grup lokalmu itu bisa terdeteksi oleh pengguna Telegram lain. Jika grup yang kamu buat itu menarik dan ada manfaatnya, kemungkinan besar, akan banyak kenalan baru yang minta join ke grup Telegrammu itu. Untuk deteksi grup, bisa mendeteksi sampai 5 km lebih dari lokasimu. Keren ya.

Gimana menurutmu fitur Telegram ini? Sangat membantu ataukah tidak?

Tapi yang lebih penting adalah Step Keempat, yaitu bagaimana caranya mengenalkan produkmu / bisnismu ke orang-orang baru yang belum kamu kenal ini. Kan percuma ya, ada peluang nambah calon buyer baru, eh gak dimanfaatkan.

Kamu bisa pakai cara simpel ini, misalkan kamu jualan es krim di rumah secara online, kamu bisa langsung chat ke mereka, tentunya dengan bahasa yang halus dan sopan ya, misalnya :

===========
Salam kenal saya Sulistya yang kebetulan tinggal di dekatmu, Dusun Maju Mundur RT 01 RW 05 Kelurahan Batu Ambyar. O iya, kalau kamu butuh es krim sehat, tanpa pengawet dan pewarna buatan, Kasimura Ice Cream siap mengantar pesananmu Free Ongkir. 

Fast respon 0812-3456-7890, info lengkap chat aja ya. Mohon maaf sebelumnya jika sedikit menggangu waktumu, kami tidak akan menghubungimu lagi sampai ada orderan. Terimakasih.

Kasimura Ice Cream
www.kasimuraice.com
===========

Misalnya seperti itu ya. Kamu bisa sesuaikan dengan produk yang sedang kamu jual sekarang. Gak harus persis seperti itu juga sih, silakan dikreasikan sendiri ya. Itung-itung sambil belajar copywriting sekaligus upgrade ilmu bisnis.

O ya, kalo kamu pengen memaksimalkan akun Telegrammu agar bisa lebih maksimal lagi dalam menghasilkan uang, kamu bisa ikutan Mini Class Optimasi Telegram. Kamu gak perlu ikut, jika kamu sudah tau ilmu untuk membuat Telegram kamu jadi ladang transferan.

Ada banyak ilmu yang bisa kamu upgrade di sini. Dan yang paling penting, biayanya murah banget. Beneran. Serius. Cuma seharga 2 cangkir kopi di cafe saja kok.Murah kan. Buat beli kopi bareng temen, langsung habis gak ada bekasnya, tapi untuk ikutan ekursus ini, hasilnya bisa buat beli kopi berkali-kali lagi. 

Posting Komentar untuk "Keren, Begini Cara Mencari Pengguna Telegram Lain di Sekitar Lokasimu"